Monday 21 March 2016

#travelstory : Turis Sehari // Bandung, Jawa Barat (2)

Halo!

Kembali lagi cerita perjalanan di tahun 2015. Di tahun 2015, saya cukup sering melakukan perjalanan ke beberapa kota, namun hanya untuk kunjungan/keperluan keluarga. Nah, kali ini saya mau cerita tentang perjalanan yang cukup dadakan efek stress-tugas-kampus dan menjelang libur awal puasa. Saya pergi ke.....

Bandung
Jawa Barat, Indonesia

Yak, saya akui udah cukup sering ke Bandung sampe ga bosan gegara pengen kuliah di Bandung tapi ga kesampaian (eh curcol ._.). Jadi pagi itu saya berangkat dengan kereta api dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung dengan tiket seharga Rp 100.000,-/sekali jalan/kelas eksekutif. Selama diperjalanan, saya kontak-kontakin yang bisa diajak ketemuan dan yang bisa dikunjungi. Agak maksa sih yaa... tapi mumpung lagi ke Bandung hahaha (maaf ya gais). Sesampainya di Bandung, saya menuju tempat pertemuan pertama yaitu, Mcd Simpang Dago. Yak, tempat favorit kalo ke Bandung dan tempat strategis kalo mau ketemuan hahaha. Disini saya bertemu teman sekolah dulu dan sayang pertemuan kami hanya sejam karena teman saya masih ada kegiatan kampus. Tapi saya berterimakasih banget bisa ketemuan, karena orangnya super sibuk hihihi. Lalu saya lanjut ke daerah Cihampelas untuk mampir ketempat teteh yang dulu pernah sekostan waktu di Bandung. Pas banget teman-teman yang sekostan dulu juga ikut mampir, jadilah ramee! hahaha saya banyak menghabiskan waktu disini. Malamnya, saya pun menginap ditempat sodara.

Esok harinya, saya udah janjian sama teman sekostan dulu yang juga lagi sama-sama lepas stress ke Bandung. Kami pun jalan seharian. Tujuan pertama kami makan di Steak Ranjang, Dipatiukur. Steak enak yang harganya masuk kantong mahasiswa. Kami pun merangkap makan pagi dan makan siang disini hahaha porsinya cukup mengenyangkan dan buat fotoin makanannya niat naik kursi hahaha untungnya belum rame banget. Untuk range harga sayang ga begitu ingat, tapi ga lebih dari 25k per porsinya, tergantung menu yang dipilih.

nyam!

Tujuan berikutnya Alun-Alun Bandung. Dari Dago kami naik Damri Dago-Lw.Panjang sampe.... duh lupa ._. (maap!) pasar baru apa kings gitu hahaha kita sempat mampir dulu ke Jl. ABC buat perbaiki jam dan lanjut jalan Alun-Alun Bandung. Disini rame banget, banyak rombongan keluarga maupun anak-anak muda. Wajar sih weekend jadi pada jalan-jalan.
Hola (1)

Kami bersantai dan berfoto ria disini. Disini harus lepas sendal dan rumputnya pun sintetis. Jadi kalo mau duduk-duduk atau guling-guling ga perlu takut kotor hehe ada juga taman bunga warna-warni gitu dan terawat. Bagus deh kalo buat foto-foto hahaha. Lanjut keliling Alun-Alun Bandung dan sampailah di terowongan yang ada quote-nya gitu. Banyak juga yang berfoto ria disini.

Hola (2)

Lalu kami pun melanjutkan perjalanan ke Braga dengan jalan kaki sambil menikmati suasana adem kota Bandung. Obrolan demi obrolan tak berhenti sepanjang jalan. Sesampainya di Braga, kami mampir ke The Sugarush buat nongkrong dan bertemu salah satu teman kami yang tinggal di Bandung. Kami pun berkumpul dan mengobrol hingga menjelang malam. Dan... Alhamdulillah yaa makannya ditraktir~ :3

Oreo cheesecake yum!

Dari Braga, kami lanjut ke Lapangan Gasibu. Disini juga rame dengan beragam aktivitas. Ada yang lagi latihan display, main remote control, sampai yang hanya duduk-duduk santai seperti kami ahahaha. Kami masih lanjut ke tujuan akhir untuk menikmati malam menuju ke Caringin Tilu. Jalurnya sama seperti menuju Bukit Moko, cuma ga sampai atas banget. Setelah menemukan tempat yang enak, kami pun duduk-duduk memesan minuman hangat dan mengobrol ringan sambil menikmati pemandangan Bandung dari atas. Seharian bener-bener full jalan-jalan diluar dan rasa stress pun menghilang hahaha. Esok harinya pun, saya pun bersantai ditempat sodara sambil bersiap menuju Cibubur tempat sodara menggunakan travel. Perjalanan dadakan ini menyenangkan sekali! Terimakasih kepada teman-teman saya yang udah meluangkan waktunya untuk bertemu dan ngumpul bareng hehehe :D

note: maafkan ga banyak mencantumkan biaya dan banyak foto narsisnya hehe :3 semoga bisa membantu kalian yang ingin jalan - jalan ke Bandung dan sekitarnya dengan beberapa rekomendasi tempat disini :)

1 comment:

1. Bagi yang sedang berkunjung dekat daerah Dago, Bandung silahkan mampir menginap di hotel keluarga di Bandung atau hotel resort di Bandung. Yang pastinya nyaman dan cocok untuk keluarga.