Sunday 5 June 2016

#travelstory : Disela Tugas Akhir // Kuningan, Jawa Barat

Halo!

Yak paginya saya sudah resmi berada di.....

Kuningan
Jawa Barat, Indonesia

Saya pun diajak jalan beli surabi yang katanya enak di Kuningan. Sayang saya ga nanya daerah mana karena ngikut jalan aja dan itu ga jauh dari rumah teman saya. Surabinya emang enak dan ukurannya cukup besar, jadi makan satu aja udah kenyang. Berhubung hari itu ada kerjaan, jadi seharian saya mengerjakan kerjaan saya. Malamnya, saya diajak jalan menuju Taman Kota Kuningan yang cukup rame dengan anak-anak dan keluarga. Disana cuma sebentar karena keburu gerimis.

Taman Kota Kuningan

Kami pun lanjut ke lokasi yang katanya nih tempat hits di Kuningan, yaitu Kedai Artha. Restoran sekaligus kafe gitu menurut saya. Tempatnya rame dan cukup remang-remang dibagian depannya. Kami hanya pesan minum sambil nunggu gerimis nya ga begitu lebat lagi. Minumannya cukup enak dengan harga yang cukup murah. Bolehlah~ hahahah
Sehari sebelum perjalanan ini berakhir, saya ke daerah Kuningan Islamic Center. Dari rumah, kami jalan menuju lokasi. Jalannya cukup mendaki tapi suasananya adem jadi enak, karena dekat dengan Gunung Ciremai. Dari KIC bisa ngeliat Gunung Ciremai dengan cukup jelas, lumayan segarin mata pagi hari sambil olahraga~ hahaha

Gunung Ciremai via KIC

Lalu sepulang dari KIC, kami pun istirahat dan siangnya lanjut ke Bukit Panembongan. Jalannya cukup ekstrem buat saya, mungkin lebih ekstrem dari jalan menuju Bukit Moko di Bandung. Pas kesana jalan lagi licin karena abis hujan. Sesampai di atas, rame sekali pengunjungnya. Ada satu spot bagus untuk foto tapi harus mengantri.

Nomor urut antriannya super sekali~

Tadaa~ tapi sayang pas foto udah mulai mendung hiks

Sepulang dari sana kita kehujanan dan sempat berteduh dulu. Hujan semakin reda, kita langsung cus ke supermarket terdekat untuk belanja dan makan. Udara dingin dan lapar jadinya makan ga ngira-ngira........
Ketemu empal gentong lagi nyam~

Setelah selesai belanja, kami pun kembali ke rumah dan saya mulai berberes untuk kembali ke Jakarta esok harinya... Pagi-pagi saya udah jalan dari Kuningan menuju Cirebon menggunakan Elf (Rp 10.000,-/sekali jalan). Sesampai di Cirebon, saya lanjut menggunakan angkot menuju Stasiun Cirebon. Saya kembali berangkat dengan kereta Cirebon Ekspress (Rp 125.000,-/kelas bisnis/sekali jalan) menuju Stasiun Gambir.

Stasiun Cirebon

Sesampai di Jakarta, saya langsung melanjutkan perjalanan menuju rumah dengan KRL dari Stasiun Juanda dan dilanjut dengan ojek online. Akhirnya perjalanan ini pun kembali berakhir. Walau liburannya sekaligus kerja, tapi saya tetap masih bisa menikmati perjalanan ini! Alhamdulillah~~ lanjut tugas akhir lagi.... SEMANGAAAT~!

note: harga yang tertera per Mei 2016 dan perjalanan dilakukan saat libur panjang atau long weekend. Semoga bisa membantu kalian yang ingin jalan - jalan ke Kuningan dan sekitarnya dengan beberapa rekomendasi tempat disini :)