Saturday, 11 February 2017

#travelreview : Il Tempo Del Gelato

Halo!

Setiap jalan-jalan pasti deh ga lupa untuk mencicipi makanan khas dari kota yang di kunjungi. Mulai dari makanan utama sampai ke cemilannya. Tapi kali ini saya akan me-review salah satu dessert yang hits di kota Jogja, yaitu.....

Il Tempo Del Gelato
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Yap, gelato! Memang aslinya bukan dari Jogja ataupun Indonesia, tapi gelato yang satu ini bisa dibilang cukup terkenal di Jogja. Lokasinya di Jalan Prawirotaman No. 43, Yogyakarta, dan juga membuka cabangnya di Jalan Kaliurang K.M 5,2 No.28, Yogyakarta (UPDATE! Akhirnya saya mengunjungi lokasi yang di Kaliurang dan tempatnya lebih luas dan stok gelato jatuhnya lebih banyak juga. Untuk parkir lebih disarankan motor, untuk mobil bisa parkir ga jauh dari lokasi). Tempo Gelato ini buka setiap hari mulai dari jam 11.00 hingga 22.00.


Il Tempo Del Gelato

Untuk kesini saya merekomendasi membawa motor karena parkirannya cukup kecil (termasuk bangunannya juga). Tapi bagi yang mau membawa mobil harus mencari parkiran yang ga jauh dari lokasi. Saya cukup deg-degan sih karena terakhir kesini saya hampir ga dapat tempat duduk saking ramenya.Tapi syukurlah pas masuk masih ada beberapa tempat duduk yang kosong.


Parkiran rame sama motor~

Saat masuk kami (kebetulan saya datang bersama teman saya) langsung ke bagian kasir memilih ukuran gelatonya. Untuk ukuran tersedia beberapa pilihan: 
- Cone sekitar Rp 25.000,-/2 rasa.
- Cup Small sekitar Rp 20.000,-/2 rasa.
- Cup Medium sekitar Rp 40.000,-/3 rasa.
- Cup Big sekitar Rp 65.000,-/4 rasa.
- Cup X-Big sekitar Rp 115.000,-/5 rasa.

Ngantri

Pilihan saya jatuh pada cup ukuran kecil. Untuk pilihan gelatonya banyak sekali! Saya sampai bingung mau yang mana, karena terlihat enak-enak (maafin lupa foto tampilan gelatonya huhu). Kita bisa cobain dulu loh mau rasa yang mana, tinggal bilang aja ke mas/mbak nya. Akhirnya pilihan jatuh pada rasa Salted Caramel, yang menurut saya kayak permen alp*nli*be dan satu rasa Thai Tea, yang berasa banget kayak minumannya. Enak sekali!

Plus sama si crispy waffle~

Sebelumnya saya juga pernah cobain pakai cone. Pilihan saya waktu itu Nutella sama Snickers (kalo ga salah). Cone-nya juga kayak manis-manisnya gitu. Itu asli berasa super triple manis buat saya jadi agak eneg ahahaha. Saya saranin pilihan gelatonya yang agak beda rasanya biar pas di mulut dan jadi seimbang.Tapi itu balik ke pilihan masing-masing, tergantung selera lagi hehehe ;)

Terlihat spot instagramable~
Rame~

Di Tempo Gelato tersedia wifi, toilet, air putih (gratis! lumayan buat netralin rasa di mulut hehe) dan pelayanan yang ramah. Karena tempatnya kecil jadilah berasa agak sempit. Kabarnya sih kalo yang di Jalan Kaliurang tempatnya lebih besar. Bagi saya tempatnya masih nyaman untuk kumpul-kumpul. Bagi yang suka selfie atau foto-foto, disini juga banyak spot instagramable.

Memang yang jual gelato di Jogja sudah banyak sih, tapi saya ga ragu buat balik kesini lagi. Bukan hanya karena tempatnya yang nyaman (kalo ga rame banget), tapi karena rasa gelatonya yang enak dan menarik. Untuk harga pun masih aman dikantong. I really recommended this gelato!

Sumber: Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek instagram Il Tempo Del Gelato. 



fin & thankyou :)

 
note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Januari 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari kuliner di Yogyakarta dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)
 
*Check my travelling photos: http://sasyasyu.tumblr.com

No comments:

Post a Comment