Sunday, 7 May 2017

#travelculinary : Bogor, Jawa Barat (2)

Halo!

Bulan April kemarin ini saya dan teman-teman mendapat undangan dari salah satu teman kami untuk main ke Bogor. Momennya pas banget teman yang ngundang ini ulang tahun, jadi secara ga langsung sekalian rayain hehehe. Secara planning kami mau kuliner-an sepuasnya di.....

Bogor
Jawa Barat, Indonesia

Bogor itu banyak banget kulinernya dan kami udah nge-list masing-masing mau kuliner apa aja dan kemana. Berhubung jalannya pas (long) weekend udah pada khawatir jalanan di Bogor macet. Jadi kami janjian di Stasiun Bogor jam 8 pagi biar bisa agak lamaan dan ga kesiangan (karena ga bisa sampe sore banget juga di Bogor). TAPI, akhirnya kami mulai jalan jam 10 pagi dan yes, molor dua jam wkwk :')). 

Saung Seblak
Untuk pembuka kuliner dimulai dari Saung Seblak di Jl. Kapten Muslihat No. 14, Bogor. Lokasinya didepan KFC dan berada persis sebrang Stasiun Bogor. Mudah untuk dijumpai kok, karena berjejer bareng jajanan lainnya. Pertama kali nyoba seblak yang satu ini saya langsung jatuh cinta. Ga lebay, ga bohong hahaha. Tersedia beberapa menu dan tinggal pilih mau yang mana, termasuk level pedasnya. Selain seblak, ada jual beragam minuman dingin. Favorit saya sih, teh poci-nya seharga Rp 4.000,- hehe. 
 
List harga seblak


Saya pesan Seblak Special seharga Rp 18.000,- dan berhubung saya ga suka pedas, levelnya pun 0 a.k.a ga pedas sama sekali. Untuk porsiannya cukup mengenyangkan dan rasanya enaak! Walau yang jualan bukan abang yang biasanya sih... (sampe nandain yang masak wkwk) tapi rasanya masih okelah hahaha.
Setelah nge-seblak, kami lanjut menuju SMPN 2 Bogor di Jl. Gedong Sawah IV, Bogor, untuk mengejar Lumpia Basah. Untung abang lumpianya jualan! Hahaha. Lokasinya sebrang SMPN 2 Bogor dan jualannya pake gerobak. Abangnya jualan kalo pas jam anak sekolah. Kami parkir ga jauh dari tempat abangnya jualan. 

Gerobak plus pelanggan setia
Proses

Untuk seporsi Lumpia Basah ini dijual Rp 6.000,- tapi porsinya bisa saya bilang cukup banyak. Untuk rasanya saya suka sekali! Manis, asin, gurih berasa semua. Recommended!

This is soooo good!

Kami lanjut berburu kuliner menuju daerah Padjajaran, yaitu Bogor Raincake di Jl. Padjajaran No. 31, Bogor. Sempat khawatir bakal rame banget dan ngantri panjang seperti cerita-cerita yang udah tersebar. Ternyata eh ternyata.... kosong dong. YES! Parkir dengan mudahnya dan langsung masuk tanpa antrian panjang. 

Alhamdulillah tanpa antrian panjang~

Tadinya sih mau beli yang Crispy Chocolate, tapi karena habis akhirnya yang Greentea Ovomaltine seharga Rp 68.000,-. Oh iya, diluar dekat pintu masuknya ada photobooth instagram gitu dan ada patung pemiliknya, jadi berasa foto bareng hahaha. Untuk rasa yang saya pilih itu enak sih, greenteanya berasa apalagi yang parutan greentea coklatnya. Tengah-tengahnya ada wafer dan krim coklatnya. Perpaduan rasanya oke juga hehehe. 

Greentea Ovomaltine

Lalu tujuan terakhir sebelum bubar, kami menuju ke Lasagna Gulung di Jl. Salak No.20, Bogor. Lokasinya ga jauh dari Macaroni Panggang (MP), bisa dibilang kayak di belakangnya gitu. 

Lasagna Gulung

Kami memilih duduk lesehan biar lebih santai. Kami memesan Lasagna Gulung Beef seharga Rp 93.000,- dan Bruschetta Tuna seharga Rp 33.000,-. Ukurannya cukup besar dan cukup untuk ramean juga. Untuk rasa? Bagi saya semuanya berasa, mulai dari daging sampe sayur dan krim sausnya. Recommended! Berhubung teman yang ngundang ulang tahun, kami menambahkan lilin ulang tahun tanpa sepengetahuannya. Saat lasagna-nya datang, mas-mas bawain sambil dinyanyiin lagu ulang tahun! Teman kami yang ulang tahun kaget banget dan kami pun heboh ikutan nyanyi juga. 

 

Kehebohan masih berlanjut hingga kami membubarkan diri di Stasiun Bogor untuk kembali pulang. Rasanya kenyang banget, ditambah saat itu cuacanya lagi panas, jadi banyak minum dan jadi kenyang air hahaha :')) Terima kasih sekali kepada teman kami yang telah mengundang untuk kuliner-an di Bogor! Jika kamu baca ini, semoga ga bosan yaa hahaha :p 



fin & thank you :)


note: harga yang tertera per April 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari kuliner di Bogor dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)
 
 
*Check my travelling photos: http://sasyasyu.tumblr.com

No comments:

Post a Comment