Sunday, 9 July 2017

#travelreview : Ciao Gelato

Halo! 

Kembali lagi dengan review-an (walau-agak-telat-sih-hehe). Semenjak di Jogja, saya sering pergi makan icip sana-sini. Pilihan kuliner disini itu banyak banget, apalagi yang harga mahasiswa :p tinggal pilih mau yang mana. Kali ini saya mau me-review sekilas tempat dessert di Jogja, yaitu.....

Ciao Gelato
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Untuk lokasi Ciao Gelato berada di Jl. Dr. Sutomo No.46, Yogyakarta dan untuk Ciao Point berada di Jl. Affandi (Gejayan) No.7, Yogyakarta. Beberapa kali saya melewati outlet-nya dan sempat ditawari oleh teman-teman juga, akhirnya saya melipir ke Ciao Point (karena posisinya lebih dekat dari tempat kerja saya hehe). Saya kesini bersama geng kantor *cailah*. Jam bukanya sih setiap hari dengan jam yang berbeda-beda, tapi sekitaran jam 11.00 hingga 23.00. Lokasinya berada di pinggir jalan besar jadi mudah untuk ditemukan. Parkirannya juga cukup luas bagi yang bawa mobil ataupun motor.

Ciao Gelato (Point)

Pas masuk kedalam tempatnya kayak berasa suasana klasik...gimana gitu haha. Cukup luas dan terdapat beberapa meja bar untuk duduk nikmati menu yang tersedia. Saya baru tau ternyata disini ga hanya gelato saja, tetapi ada menu lainnya kayak makanan berat dan minuman gitu.
Order area
Pilihan gelatonya lumayan beragam. Ada beberapa pilihan toping tambahan loh kalo mau! Bisa minta rekomen dari mbak-mbak nya juga untuk kombinasi rasa yang balance gimana. Untuk ukurannya tersedia beberapa pilihan: 
- Take away sekitar Rp 90.000,-/(lupa jumlah banyaknya seberapa)
- Cone sekitar Rp 25.000,-/2 rasa
- Cup Small sekitar Rp 15.000,-/1 rasa atau Rp 25.000,-/2 rasa
- Cup Medium sekitar Rp 38.000,-/3 rasa
- Cup Large sekitar Rp 58.000,-/4 rasa

Pilihan gelato di Ciao

Pilihan saya jatuh pada cup ukuran kecil dengan pilihan 2 rasa, yaitu greentea sama cheesecake. Rasanya sih saya agak kurang yang cheesecake-nya, ga terlalu berasa. Kalo yang greentea-nya masih oke lah hehe. Untuk gelato-nya sendiri cukup lembut. Tekstur gelatonya kayak lebih cepat cair gitu. Wafer crispy pendampingnya juga berasa netral, jadi enak dimakan barengan gelato-nya. Saya tetap menikmati gelato-nya hingga tetes terakhir *lah haha.


Untuk pelayanannya cukup ramah, saat datang disambut dengan baik sekali. Tempatnya juga cukup nyaman. Beberapa tempat bisa jadi spot foto juga loh! Pas kesini juga ada yang lagi ngadain acara kayak bride-to-be party gitu. Jadi nangkapnya sih bisa buat reservasi untuk acara juga hehe. 

Ini salah satu tempat dessert dari sekian banyak tempat di Jogja. Untuk harga saya rasa masih aman dikantong. Tempatnya juga cukup nyaman untuk ngumpul-ngumpul. Jika ada waktu mungkin saya akan kembali lagi. Rekomen? Cukup rekomen! 

Sumber: Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek instagram Ciao Gelato


fin & thank you :)


note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Juni 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari kuliner di Yogyakarta  dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)
 
*Check my travelling photos: http://sasyasyu.tumblr.com

No comments:

Post a Comment