Saturday, 15 July 2017

#travelreview : Milk & Cheese

Halo!

Beberapa waktu belakangan saya sering bertemu teman-teman saya di daerah Kaliurang bawah. Tanpa sengaja ada satu tempat makan yang menarik perhatian saya. Dari nama tempatnya udah menggambarkan isi menunya, yaitu.....

Milk & Cheese
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Lokasinya berada di Jl. Kaliurang KM.5,6, Yogyakarta. Milk & Cheese buka setiap hari mulai dari Jam 11.00 hingga 22.00, khusus hari jumat jam bukanya mulai dari 13.00. Tempatnya agak masuk ke dalam, jadi hati-hati kelewatan. Patokannya sih lewat Uttara The Icon dikit, disebrangnya. Areanya ga begitu besar, parkirnya cukup untuk motor. Bagi yang bawa mobil butuh bantuan arah dari tukang parkirnya.

Milk & Cheese

Pas masuk ke dalam, langsung berasa agak-padat-didalam karena posisi mejanya. Selain di sisi kiri-kanan ada mejanya, selurusan pintu masuknya juga ada jejeran meja. Terdiri dari dua lantai, saya ambil posisi di lantai satu dekat dengan area pesan. Saat datang langsung diantar daftar menu. Range harganya sekitar Rp 5.000,- hingga Rp 35.000,-. Bisa dibilang hampir semua menunya berbahan dasar susu dan keju. 



Pilihan makanan jatuh kepada chicken cordon blue (sekitar Rp 35.000,-) dan mac n cheese (sekitar Rp 25.000,-). Untuk minuman pesan es teh manis (sekitar Rp 6.000,-). Oh! Tak lupa dessert-nya MnC berry cheese (sekitar Rp 23.000,-) Berhubung saya kesini bersama teman dan pas bulan puasa, kami pun dapat free takjil berupa minuman sirup dingin gitu dan kurma yang dalamnya diisi dengan keju. Kurma campur keju kayak kurma campur coklat, sama-sama enak!

Untuk chicken cordon blue porsinya mengenyangkan. Rasanya enak dan kejunya ga bikin eneg. Ada saus jamur dan saus kayak thousand island juga. Mac n cheese nya juga cukup enak, tapi melihat dari porsinya kayaknya-kurang-banyak-hmm. Untuk dessert-nya enak! Cheesecake-nya didampingi es krim dan brownies lembut, ditambah taburan keju diatasnya. Dan lagi-lagi, ga begitu eneg. Bagi yang ga begitu suka keju, ini bisa dicoba loh!


Lantai bawah
Lantai atas
Dari tempatnya sih ga begitu besar. Lantai dasarnya sih biasa aja, tapi naik ke lantai atas ada tempat duduk ayunan gitu. Lucuuuu~ menurut saya juga lebih enak diatas sih. Tersedia toilet dan mushola juga. Pelayanannya cukup ramah. Saat ditanya mengenai menunya juga dijelaskan dengan baik. Untuk harga sih masih oke asal ga keseringan hehe  so, rekomen? Cukup rekomen!

Sumber: Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek instagram Milk & Cheese. 


fin & thank you :)


note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Juni 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari kuliner di Yogyakarta  dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)


*Check my travelling photos: http://sasyasyu.tumblr.com

No comments:

Post a Comment