Saturday, 5 August 2017

#travelreview : Seckopi Coffee Shop

Halo!

Mudik telah tiba, mudik telah tiba. Hore! Hore! Hore! *sambil nyanyi ala penyanyi cilik waktu itu*. Setelah beberapa tahun belakangan lebarannya di Jakarta, akhirnya bisa lebaran di rumah tercinta. Jadi saya mau review salah satu tempat yang masih hangat diperbincangkan *cailah*, yaitu.....

Seckopi Coffee Shop
Duri, Riau, Indonesia

Berlokasi di Jl. Desa Harapan No.79 Kav.8, Duri, Riau. Jam bukanya setiap hari mulai dari jam 15.00 hingga 23.00. Posisinya berada di pinggir jalan cukup besar, jadi mudah untuk ditemukan. Area parkirnya juga cukup luas untuk motor maupun mobil.


Seckopi Coffee Shop

Datang ke lokasi udah rame sekali baik area dalam maupun luar ruangannya. Setelah dapat posisi duduk, saya pun menuju area kasir untuk memesan. Pilihan menunya seperti coffee shop pada umumnya, tapi ada menu non coffee seperti milkshake ataupun mojito. Range harganya sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 50.000,- (kalo ga salah). Selain itu ada menu makanannya juga, baik itu snacks ataupun pilihan kue yang tersedia.

Order area
Preparing
Saya memesan ice vanilla latte (sekitar Rp 25.000,-). Sodara saya ada yang memesan V60 (sekitar Rp 22.000,-) dengan pilihan kopi gayo dan milkshake coklat (sekitar Rp 28.000,-). Untuk vanilla latte-nya enak, berasa manis-pahitnya. Walau es-nya udah hampir cair semua rasanya ga terlalu berubah jauh. Kalo menurut sodara saya V60-nya rasa kopi gayonya berasa walau kurang greget, tapi untuk milkshake-nya enak. Berasa creamy es krimnya sampe pesan lagi untuk rasa yang lain (dan sama-sama enak!)

Recommended
Suasananya rame dan padat baik didalam maupun diluar. Mungkin efek baru buka setelah lebaran. Area luar ruangannya juga cukup enak dan ga begitu panas karena sekitarnya terdapat pohon yang cukup rindang. Ada tangga menuju lantai dua, tapi area atas masih belum dibuka untuk pelanggan. Sebelum saya pulang, pintu area dalam dibuka dan AC-pun dimatikan. Jadilah didalam berasap rokok, tapi ada exhaust fan yang menyala.

Dalam ruangan
Luar ruangan
Pelayanannya cukup baik dan sigap. Minuman ga begitu lama datang, tapi pas pesan snack-nya lumayan agak lama, mungkin efek rame juga sih hmm. Terdapat toilet dipojokan ruangan dan wifi disini cukup kencang loh! Untuk harganya pun saya rasa masih terjangkau. Jika saya pulang lagi, mungkin akan kembali lagi kesini. Dan bagi kalian yang sedang berada di Duri atau melewati Duri, bisa mampir untuk cobain menunya loh! Rekomen? Recommended!

Sumber: Google Maps


Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek instagram Seckopi Coffee Shop



fin & thank you :)


note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Juli 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari coffe shop atau cafe di Duri dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

*Check my travelling photos: http://sasyasyu.tumblr.com

No comments:

Post a Comment