Thursday 17 August 2017

#travelstory : Mendadak Kemping // Pantai Sarangan, Yogyakarta

Halo!

Udah beberapa minggu terakhir saya ingin sekali ke pantai. Ditambah melihat update-an beberapa teman saya yang liburan ke pantai. Semakin tinggi keinginan untuk liburan sejenak. Ketika weekend datang, tanpa disangka saya diajak oleh teman-teman saya nge-camp di.....

Pantai Sarangan
Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia

Berhubung saya juga kosong hari itu, saya mempersiapkan barang bawaan seadanya. Paling ga boleh ketinggalan tentu saja kamera andalan serta monopod. Selesai berkemas, saya langsung cus ke meeting point yang telah ditentukan. Ternyata yang ikutan lumayan rame, ada sekitar 9 orang. Barang-barang untuk nge-camp sudah dipersiapkan dan dimasukin ke dalam bagasi mobil. Kami pun mulai perjalanan sore hari beriringan satu mobil dan tiga motor. Cuaca sore itu cerah sekali dan sempat menyayangkan agak telat berangkatnya karena ga dapat sunset view-nya. Tapi kami tetap menikmati perjalanan. Sempat berhenti sejenak untuk solat, makan malam serta berbelanja kebutuhan sarapan pagi sebelum melanjutkan perjalanan. Rombongan mobil sempat berpencar dengan rombongan motor yang mencari kayu bakar terlebih dahulu

Mulai memasuki area tujuan, kami membayar tiket masuk sekitar Rp 10.000,-/orang. Sesampai di Pantai Krakal, kami menuju Pantai Sarangan yang berlokasi di sebelahnya Krakal. Kami mencari posisi yang cukup strategis untuk mendirikan tenda. Saat tenda sudah tegak, satu per satu barang mulai diturunkan. Sebagian masih berusaha menghidupkan api unggun, sebagian lagi mempersiapkan arang untuk bakar sate dan jagung. Angin malam itu cukup kencang, tapi langit cerah sekali.

Hangaat~

Api unggun akhirnya berhasil nyala dan menghangatkan kami di malam yang cukup adem-sepoi-sepoi. Sate dan jagung juga mulai di bakar karena kami semua sudah mulai lapar lagi. Tak lupa ditemani minuman hangat yang telah disiapkan. Malam itu kami makan bersama-sama sambil berbagi cerita. Suasana kebersamaannya terasa sekali.

bakarbakar!

Selesai makan, mulai dibereskan sedikit dan satu per satu mulai ada yang beristirahat. Saya sempat berpisah sejenak menuju pinggir pantai untuk menikmati suasana malam itu. Udara dinginnya berasa sekali, suara ombak yang terasa menenangkan, langit cerah didukung oleh terangnya bulan membuat suasana sekitar ga terlalu gelap. Saya menikmati sekali suasana malam itu. Jika saya boleh sedikit curcol, ini adalah salah satu momen saya untuk sendirian, diam tanpa ada obrolan dan mengosongkan pikiran. Sesekali saya putar musik dari handphone biar lebih terasa santai. Saking menikmati suasana, saya sampai lupa mengabarkan posisi saya berada kepada yang lainnya hingga akhirnya dicariin! Saya jadi ga enak juga hahaha.

Saya kembali bergabung dengan yang lain dan mereka sudah mau mulai permainan. Kami bermain kartu uno dan muncul peraturan tambahan biar mainnya makin seru. Padahal hawa-hawanya udah mulai pada ngantuk, tapi kami yang main harus tetap fokus hahaha. Saking seru mainnya, tak terasa sudah jam dua pagi! Satu hingga dua orang mulai tidur dan lainnya masih melanjutkan permainan lain sambil ngobrol banyak hal.

Tak terasa sudah jam 4 pagi dan saya belum ngantuk! Subuh bentar lagi, serasa nanggung untuk tidur. Akhirnya saya kembali melipir ke pinggir pantai, diikuti oleh beberapa teman yang ga tidur juga. Kami pun melanjutkan obrolan sambil menikmati langit yang bertabur bintang-bintang. Ketika subuh sudah masuk mulailah pada solat. Saya pun memanfaatkan waktu untuk momen kesendirian (lagi). Ini adalah momen yang benar-benar saya nikmati selagi di pantai hingga akhirnya matahari mulai terbit

Menanti pagi

Pantai Sarangan pagi hari~

Udara dingin mulai berkurang dan diganti dengan hangatnya pagi. Teman-teman saya lainnya mulai ke pinggir pantai dan menikmati udara pagi. Tak lupa kami berfoto ria untuk mengabadikan momen. Lalu kami menyiapkan makanan dan sarapan bersama-sama. Terasa sungguh menyenangkan!

hidden treasure (?)

Pagi mulai terik, kami pun berberes dan bersiap untuk pulang. Tapi sebelum itu, kami jalan menuju bukit yang tak jauh dari pantai. Sebelumnya saya sudah pernah kesini dan menceritakannya di post sebelumnya (klik disini). Pas menuju ke atas bukit ada kayak jalur gitu buat ke bukit lain (sepertinya). Serasa ada hidden treasure haha tapi ga sempat menelusuri juga. Cuaca yang sangat cerah membuat pemandangan terlihat sangat indah dari atas! Kami sempat duduk sejenak sambil menikmati keindahan alam ini. Sebelum siang makin panas, kami pun mulai turun dan kembali pulang.

Ini benar-benar salah satu perjalanan yang dadakan tapi menyenangkan! Saya berasa segar sekali sepulang dari liburan sejenak ini. Padahal saya ga tidur semalaman dan mata ini masih belum terasa lelah. Sesampai di Jogja, saya sempat beristirahat di tempat teman saya dan melanjutkannya di kostan sambil berberes-beres. Saya sangat berterima kasih sekali kepada teman-teman saya atas kemping yang cukup dadakan. Ini akan menjadi salah satu momen yang ga saya lupakan :)

terimakasih! :)

fin & thankyou :)

note: harga yang tertera per Agustus 2017. Semoga bisa membantu kalian yang ingin jalan - jalan ke Yogyakarta dan sekitarnya dengan beberapa rekomendasi tempat disini :)

1. Enak ya, bisa camping, hihi :p semangat syaaa!

1. Alhamdulillah jrin hahahah makasih masbroo, semangat jugaaa!