Sunday 12 November 2017

#travelreview: Java Poetry

Halo!

Seperti biasa hari minggu saya jadikan hari untuk nge-produktif diluar kerjaan kantor. Yes, anaknya emang ga bsa diem :') saya masih mencari cafe yang cukup tenang untuk menulis. Akhirnya saya menuju ke.....

Java Poetry
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Sebelumnya saya udah pernah kesini, karena itu saya ingin mengulas tempatnya. Lokasinya berada di Jl. Dewi Sartika No. 17, Yogyakarta. Buka setiap hari dan untuk saat ini jam bukanya mulai dari 15.00 hingga 22.00. Posisinya agak masuk kedalam gang gitu. Daerahnya ga begitu rame, berada di area perumahan (kira-kira gitu suasananya). Bisa cek di maps dan pointing-nya pas. Parkirannya cukup lega untuk motor dan mobil. Fyi, parkirnya gratis loh hihihi.

Java Poetry

Sampai ke lokasi masih terlihat sepi. Mungkin karena baru buka. Tempatnya juga cukup adem, banyak pohon gitu. Saya mencari posisi duduk dan mulai memesan. Menu yang tersedia beragam, mulai dari makanan lokal sampai western. Range harganya sekitar Rp 12.000,- hingga Rp 85.000,-. Harga-harga yang tertera belum dengan pajak 10% yaa.


Pilihan saya jatuh pada Chicken Cordon Blue (sekitar Rp 40.000,-) dan Ice Tea (sekitar Rp 12.000,-). Untuk makanannya ukurannya cukup nge pas, tapi enak. Saya suka saus pendampingnya, kayak saus barbeque gitu hihi. Bumbu dan lelehan kejunya berasa. Untuk minumannya sih termasuk SNI hehehe. Berhubung saya cukup lama disana, saya menambah minuman lagi yaitu Strawberry and Cream (sekitar Rp 25.000,-). Rasanya enak, ga begitu eneg. Saya suka perpaduan milkshake dan whipped creamnya, berasa ada potongan strawberry-nya juga. 


Suasananya adem dan tenang sekali. Suara musiknya masih ada dan ga begitu kuat. Lebih berasa jika di luar ruangan. Karena banyak pohon jadi ga begitu panas kalo duduk di area luar. Bagi yang nyari colokan, untuk area luar ga begitu banyak. Suasananya memang cocok untuk ngumpul sambil ngobrol-ngobrol gitu. 

area depan (1)
area depan (2)
samping
area luar

Untuk area dalamnya berasa klasik-modern gitu. Terdapat beberapa ruangan yang berbeda-beda susunannya. Kursi yang disediakan juga sofa jadi cukup nyaman. Cocok bagi yang mau rapat disini, karena ruangan bisa tertutup gitu dan ga begitu mengganggu. Tersedia ac juga. Saya duduk di area dalam tapi dekat pintu masuk. Jadi jendelanya terbuka dan angin sepoi-sepoi masih terasa. 

area dalam
ruangan (1)
ruangan (2)
Disebelah resto ini juga ada kayak gelato gitu, tapi lagi di tutup sementara sampai batas waktu yang ga ditentukan. Sayang sekali jadinya ga bisa cobain :( Yang paling buat saya senang itu pelayanannya. Sigap dan ramah sekali! Pesanan juga datangnya ga begitu lama. Disini juga tersedia wifi yang cukup kencang, toilet dan mushola. Untuk harganya saya rasa cocok untuk keluarga. Benar-benar merasa nyaman sekali untuk nge-produktif disini. Untuk rasa menunya, saya sih cukup rekomen. Tapi untuk yang mencari suasana yang tenang, I really recommended this place! 

Sumber: Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek di google Java Poetry.


fin & thank you :)



note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per November 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari cafe atau restoran di Yogyakarta dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

No comments:

Post a Comment