Saturday 6 January 2018

#travelreview : Plate-O

Halo!

Tahun baru dengan semangat baru yang lebih positif! Ga terasa lembaran kalender baru lagi. Bersiap untuk pantau tanggal merah untuk liburan hahaha :')) semoga tahun ini bisa kembali menghiasi tulisan dengan cerita jalan-jalan lagi aamiin~ Kali ini saya akan me-review salah satu tempat makan favorit saya, yaitu.....

Plate-O
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Berlokasi di dua tempat, yaitu di Jl. Prof. Yohanes Lapangan Parkir Timur Galeria Mall dan Jl. Moses Gatotkaca (sebelah Nanamia Pizza), Yogyakarta. Mulai buka dari jam 11.00 sampai jam 22.00 setiap harinya. Untuk parkiran yang di Galeria enak untuk mobil maupun motor karena emang areanya khusus parkiran. Untuk parkiran yang di Moses cukup untuk motor dan menyesuaikan untuk mobil.

Plate-O Galeria
Saya datang yang di Galeria bersama teman-teman saya. Pas sampe kondisi ga begitu rame. Karena beberapa kali saya kesini pasti rame dan bisa sampe waiting list loh! Kami langsung menuju meja kasir untuk memesan. Menu pilihannya banyak dengan range harga makanannya yang ga lebih dari Rp 35.000,- (belum bersama ekstra lainnya yaa)

order area
Pilihan kami jatuh pada Plate-O Fish n Chip (sekitar Rp 30.000,-), Plate-O Penne Beef BBQ (sekitar Rp 30.000,-) dan Plate-O Carbo (sekitar Rp 30.000,-). Makanan datang tak lebih dari kira-kira 20 menit. Asap hot plate-nya super dan panas. Untuk yang carbo ada fettuchini dengan saus creamy, daging dan telur. Saya menambahkan kecap asinnya biar rasanya makin greget hahaha. Aduk-aduk dan lahap! Enaaaak dan porsinya itu keliatannya kayak ga banyak tapi sebenarnya mengenyangkan. Teman-teman saya yang memesan penne bilangnya juga enak, berasa BBQ-nya dan fish n chip juga enak, ukuran ikannya juga cukup besar jadi berasa puas makannya hehehe.

Penne Beef BBQ
Carbo
Fish n Chip
Pelayanannya cukup ramah dan cepat. Suasananya juga ga begitu panas, ga terlalu berisik juga. Tapi bersiaplah jika ada pengamen datang keliling menyanyikan lagu kesukaan mereka hihihi. Makanannya kurang lebih hampir mirip sama hotplate di beberapa resto besar yang udah terkenal, tapi ini dengan harga yang lebih murah dan mengenyangkan! Menurut saya, harga, porsi makanan dan rasanya seimbang. Kira-kira saya sih ga pernah bosan jika kembali kesini hehehe. I really recommended this place!

Sumber : Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek di instagram Plate-O.


fin & thank you :)



note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Januari 2018. Semoga bisa membantu kalian yang mencari cafe atau restoran di Yogyakarta dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

No comments:

Post a Comment